Cerita Menarik di Balik Pernikahan Ryan Qori dan Ressa Rere

Bicara soal pernikahan tentunya tak bisa dilepaskan dari janji suci anatara laki-laki dan perempuan yang sudah siap menjalin ikatan untuk membentuk sebuah keluarga baru. Mengambil keputusan menikah memang bukanlah hal yang mudah, pasalnya berhubungan dengan masa depan. Oleh karena itu, sudah seharusnya kedua pihak mempertimbangkan segala hal terkait kesiapan mereka dalam membina rumah tangga.

Dewasa ini, banyak sekali pasangan artis-artis ternama ataupun tokoh terkemuka yang tidak tepat dalam memilih pasanggannya. Hal tersebut membuat kehidupan para artis, khususnya artis tanah air, berujung ke meja hijau lantaran kasus perceraian. Namun, tak sedikit pula pernikahan kalangan selebriti yang menjadi idaman banyak orang. Adapun salah satu pernikahan pasangan selebriti yang dinilai menginspirasi banyak orang ialah pernikahan Ryan Qori dan Ressa Rere.

Sebagian dari Anda mungkin sudah mengenal mereka berdua, atau bahkan Anda merupakan fans fanatik dari mereka. Terlebih jika Anda aktif dalam jejaring media sosial Instagram, pastinya Anda mengenal pasangan tersebut. Keduanya merupakan pasangan selebriti yang terlebih dahulu populer melalui media sosial, khususnya Instagram. Kepopuleran antara keduanyalah yang membuat mereka berdua didaulat sebagai pemeran utama dalam sebuah project yang berhasil menyedot perhatian publik. Para penggemarnya semakin terpikat semenjak mereka menjalin hubungan pernikahan pada tahun 2013 lalu. Bagaimana tidak?? Pernikahan tersebut dilakukan ketika keduanya masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

www.pexels.com

Fakta-Fakta Seputar Pernikahan Ryan Qori Ressa Rere

  1. Dipertemukan Dalam Sebuah Project.

Mungkin tak banyak yang tau bahwa kisah cinta kedua bintang ternama ini bermula dari pertemuan mereka dalam sebuah project yang terbilang cukup singkat. Pasca project tersebut selesai, keduanya sempat berpisah. Tetapi, yang terjadi pada akhirnya adalah mereka berhasil disatukan oleh takdir. Mereka resmi menjadi pasangan suami istri pada tahun 2013 yang lalu saat ressa rere berusia 21 tahun. Hal tersebut menjadi inspirasi banyak kaula muda agar mereka tidak menganggap bahwa pernikahan akan menghalangi segalanya.

  1. Menjual Cincin Nikah Karena Kesulitan Keuangan

Menikah muda memang ditakuti banyak orang karena dengan usia yang masih sangat muda, mereka belum mengerti tentang kehidupan rumah tangga. Jika para pasangan muda tidak sabar dalam menghadapi beragam masalah yang menimpanya, bisa saja masalah mereka berujung ke perceraian. Hal ini dikarenakan pikiran anak mudah terkadang masih labil dan belum dewasa. Masalah-masalah tersebut juga di rasakan oleh pasangan suami istri Ryan Qori dan Ressa Rere. Mereka berdua sempat ditimpa masalah dalam bidang ekonomi. Pada saat itu, Ressa hendak menjual cincin pernikahan pemberian Ryan.

Dalam hal ini perlu diketahui. Biasanya sepasang suami istri akan memakai 2 pasang cincin untuk suami dan istri. Namun, beda halnya dengan pasangan ini. Kedua cincin pernikahan dipakai oleh pihak perempuan yaitu Ressa Rere. Mereka berdua berniat menjauhi larangan Rasulullah mengenai laki-laki yang tak boleh menggunakan perhiasan emas. Dan suatu ketika, Rere mengalami kesulitan keuangan karena gaji pekerjaan mereka belum diterima. Saat itu, Rere harus membayar kuliah karena UAS telah tiba. Pada akhirnya kedua cicin yang dikenakan Rere terpaksa dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Pasca kejadian tersebut, Rere mengaku bahwa ia merasa sedih dan menyesal karena menjual pemberian suaminy tersebut. bahhwa suaminya, Ryan Qory, juga turut bersedih karena belum bisa membuat istrinya bahagia. Namun, Ryan Qory selalu berusaha untuk mengganti cincin tersebut. Hingga pada akhirnya, setelah 3 tahun mereka menikah, Ressa Rere mendapatkan ganti atas cincinnya yang telah dijual.

  1. Pernah Makan Berdua Dalam Satu Bungkus Nasi

Melalui akun Instagramnya, Ressa Rere sempat bercerita bahwa dahulu kehidupannya dan suami sangatlah sederhana. Pada masa-masa sulit yang telah dilalai, Rere dan Ryan sempat makan berdua dalam satu bungkus nasi. Namun, sekarang mereka sangat bersyukur karena mereka bisa memilih apa makanan yang hendak mereka makan. Menurut mereka, syukur adalah hal yang bisa membuat semua kebutuhan hidup jadi tercukupi.

  1. Ressa Rere Pernah Menjadi Anak Band

Sebelum terjun ke dalam dunia perfilman di tanah air, Ressa Rere yang hobinya adalah menyanyi sempat mengikuti ekstrakulikuler band semasa bangku sekolah. Hal ini diakui Rere ketikan menghadiri salah satu acara keagamaan di Jakarta. Ia menceritakan bahwa saat kecil ia didaulat pihak sekolah untuk mengikuti lomba ceramah yang di dalamnya diselipi sebuah lagu. Hingga akhirnya pihak sekolah merekomendasikan Rere untuk menyanyikan lagu-lagu sholawat. Rere juga bercerita bahwa ketika dirinya beranjak dewasa, ia dipertemukan dengan sahabat-sahabat sholehah yang mengajaknya untuk berhijrah dan tidak menyia-nyiakan masa mudanya.

  1. Memiliki Anak Perempuan yang Menggemaskan

Saat ini pasangan muda Ryan Qori dan Ressa Rere telah dikaruniai seorang anak perempuan yang lucu dan cukup menyita perhatian banyak khalayak. Anak yang diberi nama Ghadati Ghaisani Qori Brata ini dianugerahi paras yang cantik dan mengemaskan. Alisnya yang sangat bagus membuat semua orang memiliki anak seperti Ghadati. Selain itu gadis mungil ini sudah diararkan orang tuanya untuk menutup aurat. Jika Anda ingn mengetahui lebih jauh tentang bayi menggemaskan ini, maka Anda bisa mengikuti akun Instagramnya sendiri dengan nama @ghadatiumikayah.

  1. Berperan Sebagai Suami Istri dalam Film Mengejar Halal

Pada bulan maret tahun 2017 yang lalu, Film Maker Muslim (FMM) meluncurkan film layar lebar perdananya yang berjudul “Mengejar Halal”. Sebagian dari Anda mungkin sudah mengenal atau mungkin sudah bergabung dengan klub fans para pemeran-pemerannya. Ya!! Film yang mengangkat tema seputar perjodohan ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris muda berbakat termasuk Ryan dan Rere. Mereka berdua didaulat sebagai pemeran utamanya. Tentu saja pasangan suami istri yang membintangi film tersebut menyita banyak perhatian publik. Banyak masyarakat yang menilai bahwa film tersebut merupakan film paket komplit tentang jodoh dan pernikahan.

Film yang juga dibintangi Inez Ayu sebagai pemran utamanya ini memiliki sinopsis yang sangat menyentuh hati. Pada mulanya, Haura (Inez Ayu) gagal melakukan pernikahannya dengan calon suaminya. Haura yang tinggal bersama kakak kandungnya, Yaser (Ryan Qori) dan juga kakak iparnya, Zizi, yang diperankan oleh Ressa Rere takut menjadi perawan tua. Dan pada akhirnya ia bertemu dengan laki-laki bernama halal yang memiliki paras tampan dan bertabiat baik. Namun, Obsesinya terhadap manusia rupanya membuatnya jauh dari pencipta. Tak sedikit yang juga menilai bahwa film ini memiliki pesan moral yang begitu dalam.

www.pexels.com

  1. Sebelum Menikah, Ryan Qori Sempat di Tolak 4 Kali Oleh Ressa Rere

Perjalanan cinta seseorang kadang kala tidak semulus apa yang dibayangkan. Banyak diantara mereka yang terlebih dahulu harus melewati banyak gunjingan untuk membina sebuah rumah tangga. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, perjalanan cinta Ryan Qori dan Ressa Rere juga sempat berkali-kali terguncang badai lantaran orang tua Rere belum menyetujuinya untuk menikah dengan Ryan. Hal ini dibuktikan dengan jawaban dari Rere terkait pertanyaan dari salah satu netizen di akun Instagram miliknya. Adapun pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut:

 

“ukhti rere ada yang melamar saya, saya setuju dengan lamarannya, tapi laki laki itu belum memiliki pekerjaan yang mapan, saya khawatir kalau setelah saya menikah, rumah tangga saya akan mengalami banyak masalah karena keuangan yang kurang cukup.”

 

Curhatan netizen tersebut ditanggapi dengan senang hati oleh Ressa Rere dengan jawaban seperti demikian:

 

“Subhanallah ukhti, dulu sebelum saya menikah, suami saya melamar ditolak hampir 4 kali karena calon suami saat itu masih bekerja serabutan, jauh dari kata mapan, dan orang tua khawatir dengan puterinya kelak tidak bahagia.

 Meskipun beberapa ihkwan mapan melamar saya dan orang tua setuju, namun Allah meyakinkan hati bahwa mapan itu tidak cukup membuat kehidupan kita bahagia.

Karena ukhti fillah, menikah itu nukan mempersulit rizki jika kita melakukannya bukan karena cinta, tapi karena ibadah pada Allah Swt.

Sampai sekarang meskipun kami menjalani hidup dengan sederhana, kami merasa bahagia, pergi kemana mana menggunakan angkutan commuter line, naik angkot atau naik kendaraan pribadi seperti motor yang kami cicil semenjak kami menikah, Alhamdulillah Isnha Allah kami bahagia.

Untuk apa malu dengan orang lain, karena keadaan kita dengan suami, atau calon suami kita yang sholeh namun tidak terlalu mapan melamar kita.

Malulah dengan Allah, karena setiap yang kita lakukan Allah melihat, Allah mendengar dan memperhatikan

Wassalamu’alaikum. ”

Itulah paparan dari Resa Rere untuk menjawab pertanyaan dari netizennya yang mana ia juga sempat menyinggung mengenai dirinya yang pernah menolak Ryan Qori sebanyak hampir 4 kali.

www.pexels.com

Pernikahan Selebgram Ryan Qori dan Ressa Rere Menjadi Inspirasi Banyak Kaula Muda

Banyak kaula muda yang mengidam-idamkan pernikahan yang dilakuakan oleh pasangan selebriti Instagram yang juga terjun ke dalam dunia perfilman Indonesia tersebut. Kesederhanaan Ryan Qori dan Ressa Rere dalam menjalani kehidupan rumah tangga mereka, tampaknya mampu membuat hati para netizen tersentuh. Kegigihan mereka dalam menghadapi masalah rumah tangga yang terbilang cukup berat merupakan hal yang diinginkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak?? Setelah menikah, mereka masih harus melanjutkan studi diperguruan tinggi yang mana biayanya tidak bisa dibilang sedikit. Di samping itu, mereka juga harus memenuhi kebutuhan rumah tangga yang mana kian hari kian banyak. Namun, hebatnya mereka selalu bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan kepala dingin.

Dengan dilandasi niat untuk beribadah dan selalu bersyukur saat diberikan ujian, pernikahan mereka begitu diberkahi oleh Allah SWT. Karena perikahannya yang dinilai menginspirasi banyak orang, mereka berdua sering kali diundang untuk mengisi acara sebuah seminar tentang pernikahan muda sesuai dengan syariat agama. Pada dasarnya, pernikahan tidak boleh didasari dengan niat untuk melampiaskan nafsu. Pernikahan harus benar-benar didasari oleh niat untuk beribadah dan menyempurnakan kehidupan seseorang.

Dari penjelasan mengenai pernikahan antara Ryan Qori serta Ressa Rere di atas dapat disimpulkan bahwa pernikahan bukan merupakan penehalang untuk melakukan aktifitas apapun. Justru pernikahan adalah kewajiban yang harus dijalankan oleh seseorang yang sudah siap dan menjadi motivasi kedua mempelai dalam menjalankan kehidupan.Selain itu, pernikahan juga ditujukan untuk menghindari hal-hal yang berkaitan dengan hasutan syaiton.

www.pexels.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *